Usung Tema 80-an, Scarf Media Gelar Event Jakarta Halal Things 2018

Ki-Ka: drg. Imam Rulyawan, Riska Saraswati, Temi Sumarlin, Shabrina Salsabila. (foto: BKarmila)

Seiring dengan perkembangan halal industry, scarf media membuka ruang diskusi bagi para konsumen dan produsen halal industry di Indonesia, khususnya Jakarta, dengan menggagas Jakarta Halal Things (JHT) 2018.

Event ini akan berlangsung pada 30 November – 1 Desember 2018, bertempat di The Hall Senayan City Jakarta yang akan menjadi event halal pertama dengan tema 80-an.

“Jakarta Halal Things 2018 akan jadi momen dimana pengunjung bisa saling bertukar informasi, mengenai halal industry dari para ahli di bidangnya, sekaligus menemukan jawaban akan kebutuhan gaya hidup yang sesuai dengan syariat Islam,”

Hal itu dikatakan oleh Temi Sumarlin, selaku CEO Scarf media dalam konpersnya pada Minggu (25/11) sore di hotel Sofyan Jalan Cut Meutiah, Menteng Jakarta Pusat. Turut hadir dalam konpers antara lain; Shabrina Salsabila ( Brand Manager Wardah), drg. Imam Rulyawan MARS (Dirut Dompet Dhuafa Filantropi) dan Riska Saraswati (Digital Marketing kopi ABC).

Selanjutnya Temi menambahkan, selama 2 hari para pengunjung bisa menikmati 3 acara utama yaitu: Exhibition, Conference dan Music Charity. Dalam exhibition akan ditampilkan lebih dari 60 produsen produk gaya hidup halal, mulai dari modest fashion, islamic education, halal hotel, travel and tour, halal beauty dan makanan serta minuman halal.

Beberapa brand yang akan hadir dalam pameran JHT 2018 antara lain; DOA by Dewi Sandra, Gerai Hawa by Shireen dan Zaskia Sungkar, ZM by Zaskia Adya Mecca, Wardah, Madina Islamic School, dan masih banyak lagi brand halal lainnya.

Sedangkan pada Conference akan digelar di main stage JHT 2018, yang akan menghadirkan berbagai narasumber dari latar belakang yang beragam, mulai dari young entrepreneur, ekonomi syariah, halal tourism dan digital for muslima. Tiap narasumber akan berbagi ilmu dan informasi seputar gaya hidup islami.

Selain konferensi digelar pula talkshow, di mini stage pada area exhibition. Pengunjung yang hadir akan dihibur dengan penampilan music charity bertajuk love for Indonesia, yang dipersembahkan oleh scarf media dan dompet dhuafa.

Rangkaian JHT 2018 akan ditutup dengan kajian bersama ustadz Abu Fida, Dewi Sandra, dan Archie Wirija yang akan membahas mengenai manfaat dari aktivitas kita di media sosial, persembahan dari kajian Hanami. (BKarmila/Depokpos)