Garuda Indonesia Jajaki Kerjasama Pemberdayaan SDM Berkebutuhan Khusus

JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia merencanakan penjajakan kerjasama pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) berkebutuhan khusus yang nantinya akan berafiliasi dengan organisasi pemberdayaan masyarakat berkebutuhan khusus usia produktif.

Komitmen tersebut merupakan wujud dari kepedulian perusahaan dalam mendukung upaya pemberdayaan dan penempatan kerja bagi yang berkebutuhan khusus.

“Kami percaya kesempatan untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir merupakan hak seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali masyarakat berkebutuhan khusus”.

Hal tersebut disampaikan oleh Ari Askhara dalam kesempatan acara Move Right yang dilaksanakan oleh Lions Club Jakarta Selatan Tulip, di Plaza Indonesia, Jakarta yang diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap masyarakat berkebutuhan khusus.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa sebagai maskapai pembawa bendara bangsa, Garuda Indonesia berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para masyarakat berkebutuhan khusus untuk bergabung dalam keluarga besar Garuda Indonesia Group untuk bekerja dan berkarya.

“Sesuai dengan proses rekrutmen pada umumnya, tentunya penempatan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan kompetensi masing-masing . Kami optimis bahwa rekan –rekan yang berkebutuhan khusus memiliki potensi yang tidak kalah dengan karyawan lainnya – terlebih jika ditempatkan di tempat-tempat yang sesuai dengan kondisi dan potensinya.”, tambah Ari.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan, Garuda Indonesia terus berkiprah atas program program pemberdayaan kaum berkebutuhan khusus melalui program program CSR.