BNI Syariah Dukung Pengembangan Fashion Halal

JAKARTA – BNI Syariah melihat potensi bisnis fashion halal masih cukup besar. Berdasarakan data Global Islamic Finance Report 2017, disebut bahwa potensi bisnis halal fashion secara global mencapai US$ 20 miliar.

Salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan fashion halal, BNI Syariah menjadi sponsor di acara 4th Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2019. Acara fashion show muslim dengan tema The Journey ini diselenggarakan di The Tribrata Open Grand Ballroom Jakarta, 19 Maret 2019.

Creative Director Si.Se.Sa, Sansa Enandera berharap acara ini bisa menjadi dorongan agar pelaku fashion muslim istiqomah dalam mengenakan pakaian tertutup. “Bagi yang baru akan lebih mantap berhijab, sedangkan yang sudah lama bisa tampil semakin gaya,” kata Sansa, Selasa (19/3).

Marketing Director Si.Se.Sa Senaz Nasansia mengatakan dalam pagelaran fashion muslim ini tampil total 80 set koleksi yang akan dibagi menjadi sembilan babak.

Rima Dwi Permatasari mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah akan terus bermitra mendukung pengembangan sektor industri halal.

“Dukungan BNI Syariah terhadap industri halal ini dilakukan dengan menggandeng mitra pengusaha, e-commerce, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), institusi pendidikan, rumah sakit, travel wisata dan ZISWAF (zakat, infaq, sedekah dan wakaf),” kata Rima, Selasa (19/3).

Hal ini dibuktikan dengan penyaluran pembiayaan industri halal (halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel) BNI Syariah selama tahun 2018 sebesar Rp 1,2 Triliun, tumbuh sebesar 104% year on year dari Rp 595 miliar periode yang sama di tahun sebelumnya.

Untuk mendukung nasabah dan masyarakat yang ingin ZISWAF BNI Syariah didukung oleh BNI Incorporated melalui sistem teknologi e-banking seperti ATM, mobile banking, dan internet banking serta aplikasi android dan website wakafhasanah.bnisyariah.co.id.

Sebagai gambaran saja, Si.Se.Sa merupakan kependekan nama dari trio bersaudara Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera. Dalam acara Fashion Show 4th Si.Se.Sa 2019 ini hadir semua reseller Si.Se.Sa, influencer fashion, selebriti dan undangan.

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.