Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Bandung / Tidar Jabar Inginkan Kader Internal Sebagai Cagub

Tidar Jabar Inginkan Kader Internal Sebagai Cagub

Ketua Tidar Jabar M Husein Fadlulloh. (Istimewa)

BANDUNG – Keputusan Partai Gerindra yang bersama PKS mengusung duet pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar mendatang mendapat kritikan dari akar rumput Partai Gerindra.

Pasalnya akar rumput dari Partai Gerindra sendiri berharap dapat mendukung kader yang lahir dari rahim partai.

Salah satunya ditegaskan oleh sayap Partai Gerindra Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Barat M Husein Fadlulloh yang mengatakan bahwa hasil dari Rakorda DPD Partai Gerindra Jawa Barat beberapa bulan yang lalu, seluruh DPC Partai Gerindra se Jawa Barat sepakat dan mendukung penuh Mulyadi untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.

“Kami menghargai keputusan dari DPD Parta Gerindra Jawa Barat terkait dukungan terhadap pasangan Dedi Mizwar dan Ahmad Syaiku, akan tetapi kami berharap ini belum final,” ungkap Husein, Selasa (22/8).

Lebih lanjut Husein menambahkan, pencalonan Mulyadi dalam kontestasi pilkada Jawa Barat harus tetap didukung penuh sampai ada keputusan final dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Selain berkompeten, Mulyadi juga merupakan putra asli daerah Jawa Barat,” terangnya.

Karena lanjut Husein, misi dari Tidar sendiri adalah ikut serta memenangkan pilkada di setiap daerah di Jawa Barat,tentunya dengan mendukung kader yang lahir dari rahim partai yang maju dalam kontestasi politik ini.

“Karena berdasarkan banyak pengalaman kita, kader yang bukan dilahirkan dari rahim ibunda Gerindra akan sangat dipertanyakan loyalitas nya. Dan hanya akan menimbulkan banyak kekecewaan,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi,  mengatakan, penunjukan dukungan terhadap duet Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (San)

Comments

comments