Senin , November 19 2018
Home / Jabar / Bandung / Tampung Aspirasi warga Jabar, Ridwan Kamil Siapkan Laman Khusus

Tampung Aspirasi warga Jabar, Ridwan Kamil Siapkan Laman Khusus

(Istimewa)

BANDUNG – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2023 M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum telah menyiapkan laman khusus yang bisa diakses oleh seluruh warga Jawa Barat untuk menyampaikan aspriasi atau pendapat mereka untuk perkembangan dan kemajuan Provinsi Jawa Barat.

“Mulai minggu ini kami akan buka interaksi dengan masyarakat lewat digital. Jadi masyarakat Jawa Barat yang ingin memberikan kontribusi bagi Jawa Barat selama lima tahun ke depan seperti apa, silakan nanti ada websitenya. Tolong dipopulerkan sebagai bagian. Nanti saya posting di medsos saya, saya lupa namanya,” kata Ridwan Kamil, usai melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan, di Gedung Sate Bandung, Senin.

Menurut dia, ia dan pasangannya akan langsung bekerja tanpa harus menunggu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD )disahkan oleh DPRD Jawa Barat.

“RPJMD masih lama, tenang saja, yang kita fokuskan 2019 karena RPJMD harus disahkan oleh DPRD dan itu efektifnya baru di tahun 2020, tapi 2019 kan sayang kita punya satu tahun untuk maksimal,” kata dia.

Ia dan Uu Ruzhanul Ulum akan membuat program 100 hari pertama usai resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 17 September 2018.

“Ada (program 100 hari pertama), tadi disampaikan ke Pak Iriawan (Pj Gubernur Jabar) , cara kita dibagi tiga program 100 hari, itu nanti saya akan sampaikan kalau sudah final,” kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan selain program 100 hari pertama, dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum juga akan membuat program tiga tahun agar di tengah-tengah kepemimpinannya bisa dilihat hasil atau pencapaiannya dan progam akhir masa jabatan.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil dan Uu juga memperkenalkan tim sinkronisasi kepada Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan. “Tadi saya bersama Pak Uu memperkenalkan tim, atas dasar hukumnya Permendagri Nomor 22 Tahun 2018 yang memberikan ruang kepada calon terpilih untuk mensinkronisasi program. Alhamdulillah tangan terbuka dari beliau (Iriawan) juga sangat luar biasa dan seluruh OPD hadir, hampir 100 persen,” kata dia.

Comments

comments