Selasa , Desember 11 2018
Home / Jabar / Depok / Sosialisasikan 3 Pilar, Kecamatan Cimanggis Depok Ajak Warga Ciptakan Rasa Aman

Sosialisasikan 3 Pilar, Kecamatan Cimanggis Depok Ajak Warga Ciptakan Rasa Aman

Kapolsek Cimanggis, Hari Agung saat sosialisasi 3 Pilar di Aula Kecamatan Cimangggis. (Foto: Ibra/JabarPos)

DEPOK – jabarpos.id – Menjadi tiga tombak terbesar dalam mewujudkan peran keamanan serta ketertiban di masyarakat, khususnya di lingkup wilayah Cimanggis, hari ini Kecamatan Cimanggis, jajaran Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cimanggis, beserta Komando Rayon Militer Cimanggis melaksanakan sosialisasi 3 Pilar pada Rabu (26/7/2017) berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Cimanggis, Hari Agung mengungkapkan adanya 3 Pilar ini menjadi satu program konsolidasi antara pihak Kecamatan Cimanggis, Kapolsek Cimanggis, serta Koramil cimanggis dalam menciptakan kenyamanan serta situasi aman kondusif di masyarakat.

“Giat ini sangat bagus sekali, saya sebut ini sebagai salah satu silaturahmi konsolidasi. Saya harapkan sih 3 Pilar ini dari bawah pun unsur yang terbentuk itu unsur penyaring. Semakin tersaring itu justru bagus karena apabila ada problem di masyarakat bisa tersaring lebih dahulu di Kelurahan, kemudian berlanjut di Kecamatan dalam penyelesaian pemecahan masalah yang terjadi,” ujarnya.

Terkait tingkat pengamanan di lingkup wilayah Kecamatan Cimanggis khususnya, Agung juga menuturkan bahwa perlu adanya kerjasama dari masyarakat juga dikarenakan setiap bentuk dari keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari pihak kepolisian semata tetapi juga ada andil masyarakat di dalamnya.

“Keamanan ini memang bukan milik pak Polisi saja, tapi perlu dilibatkan stakeholder dan masyarakat. Karena yang jaga wilayah kita ini ya kita sendiri, artinya kalo untuk urusan penindakan memang tugas kami. Tetapi untuk penginformasian dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban itu tugas warga masyarakat bersama,” tuturnya.

Di akhir sesi wawancara, Agung berharap lingkup wilayah khususnya di Cimanggis bisa tentram dan unggul salah satunya dari keaman serta ketertiban yang tercipta.

“Harapannya Cimanggis semakin tentram, semakin unggul dalam segala hal salah satunya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif. Sekecil apapun informasinya kami (3 Pilar) harus tau,” tutupnya. (Iib)

Comments

comments