Selasa , Desember 11 2018
Home / Jabar / Depok / Pemkot Depok Masih Kaji Penerapan Full Day School

Pemkot Depok Masih Kaji Penerapan Full Day School

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto: Ibra/JabarPos)

DEPOK, jabarpos.id – Terkait problematik penerapan sistem full day school di Kota Depok, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa untuk diberlakukannya sistem tersebut masih terus dilakukan kajian oleh dirinya bersama Walikota Depok, Mohammad Idris. Namun jika ditanya secara pribadi, dirinya sangat mendukung diberlakukannya sistem tersebut dikarenakan pola pendidikan karakter yang diajarkan serta merta membuat anak-anak tidak kehilangan jati diri budaya bangsa dari sisi spiritual dan juga agama.

“Dari kunjungan saya sewaktu ke Pekanbaru ke beberapa sekolah, yaitu SMA 8, SMP 4, serta SMP 10, pola pendidikan karakter yang saya lihat sudah mulai diterapkan disana. Jadi anak-anak itu tidak kehilangan jati diri budaya bangsa dari sisi spiritual juga dari sisi agama. Ini cukup menarik bagi saya,” ujarnya.

Ketika ditanya soal penerapan full day school di Kota Depok, dirinya tetap harus mendiskusikan hal tersebut kepada pimpinan tertinggi di Kota Depok, yaitu Walikota Depok.

Meski dari kalangan ulama banyak yg menolak diberlakukannya sistem full day school tersebut dikarenakan pendidikan agama di sekolah nantinya menjadi kurang maksimal, dirinya mengatakan Pemerintah Daerah juga memiliki kewenangan apakah nantinya pendidikan agama akan ditambah atau diberikan opsi lain.

“Sesuai dengan Otonomi Daerah (Otda), kami (Pemerintah Daerah) juga memiliki kewenangan apakah perlu kita tambah pendidikan agama atau seperti apa. Kalo memang kita butuh keseimbangan dalam hidup, tentunya hal tersebut sangat penting,” tutupnya diakhir wawancara. (ibra)

Comments

comments