Kamis , Desember 13 2018
Home / Berita / Melepas Calon Pemimpin Masa Depan Tahfizh Leadership

Melepas Calon Pemimpin Masa Depan Tahfizh Leadership

JAKARTA (Jabarpos.id) — Sebanyak 23 santri dan Tahfizh Leadership angkatan ke 4, Rabu (18/7) dilepas untuk melanjutkan perjalanan hidup yang lebih menantang. Selama 40 pekan, para santri tinggal di asrama dan secara intensif mempelajari dua matapelajaran utama, yaitu menghafal 30 juz Al Quran dan memperdalam Leadership, khususnya Self Leadership.

Seperti angkatan-angkatan sebelumnya, setelah acara pelepasan ini para santri sudah menetapkan pilihan aktivitasnya. Ada yang bekerja, ada yang mengabdi di beberapa Pesantren dan institusi, ada pula yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, diantaranya ke PTIQ. UNS, Unila, Telkom, Untirta, Universitas Muhammadiyah, Ul, UNJ, UIN dan perguruan tinggi lainnya. Ada juga yang hendak melanjutkan studi ke beberapa negara di Timur Tengah.

Selain ditargetkan hafal 30 Juz, para santri selama 40 pekan dicoaching, dimentoring, ditraining oleh para trainer dari Kubik Leadership atau dikirimkan ke berbagai acara terpilih yang mengasah sisi leadership para santri.

Untuk menghindari kebosanan, dalam waktu tertentu para santri diajak ke tempat yang lebih sejuk, alami dan nyaman untuk murokaz atau pendalaman selama dua pekan. Untuk angkatan 4, mereka melakukan murokaz di Tawangmangu Jawa Tengah, dan Curug Nangka di kaki Gunung Salak Bogor.

Salah satu syarat pelepasan santri, mereka harus mempresentasikan Peta Perjalanan hidupnya kepada orang tuanya atau keluarganya yang dilakukan pagi hari sebelum secara resmi mereka dilepas.

Hingga tahun 2030. Tahfizh Leadership mentargetkan memiliki 1000 tempat untuk menjalankan program ini. “Kami menawarkan kerjasama kepada orang yang punya rumah atau villa siap pakai dan peduli munculnya banyak pemimpin yang memahami nilai-nilai Al Quran untuk terlibat dalam program ini,” kata Direktur Program Tahfizh Leadership, Jamil Azzaini.

“Pinjamkan atau wakafkan rumah tersebut kepada kami dan kami akan gunakan tempat tersebut untuk menggodok calon pemimpin masa depan, setiap angkatan 40 pekan. Alhamdulillah untuk tahun 2018, hingga hari ini ada tambahan 4 lokasi di Bandung, Malang, Jakarta, dan Bogor,” ungkapnya.

Waktu yang dipilih untuk proses pendidikan adalah Periode Agustus hingga Juli, hal ini bertujuan agar setiap alumni yang ingin melanjutkan studi bisa melanjutkan ke perguruan tinggi pilihan mereka. “Saat ini kami sedang membuka pendaftaran untuk angkatan ke 5. Informasi lengkapnya ada di www.TahfizhLeadershp.com atau menghubungi mas Purwanto di 0812-2598-7454.”

“Semoga program ini benar-benar menjadi cikal bakal lahimya pemimpin yang benar-benar memimpin di masa yang akan datang,” harap Jamil.(as)

Comments

comments