Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Bogor / Mandiri Bogor Sundown 2017, Lomba Lari Malam Pertama di Indonesia

Mandiri Bogor Sundown 2017, Lomba Lari Malam Pertama di Indonesia

Mandiri Bogor Sundown 2017.

BOGOR, jabarpos.id – Mandiri Bogor Sundown 2017 siap digelar di Kota Bogor, Jawa Barat, pada 9 Juli dengan peserta hampir 3.000 pelari dari Tanah Air dan tujuh negara lain.

“Laporan terbaru dari panitia, ada tujuh negara yang ikut berpartisipasi dalam acara lari di malam hari pertama di Indonesia ini,” kata Koordinator Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017, Bonang Wiragesang di Balai Kota Bogor, Jumat (7/7).

Bonang menyebutkan tujuh negara itu antara lain Kenya sebanyak 32 orang pelari, India lima orang, Kanada dua orang, Malaysia, Singapura, Australia dan Belgia masing-masing satu orang.

Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 diikuti pelari mulai dari kelas ultra maupun penghobi. Rentang usia mulai dari pelari termuda usia enam tahun dan tertua usia 61 tahun.

Menurut Bonang, Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 menawarkan keunikan yang menampilkan keindahan alam Kota Bogor, kontur wilayahnya naik turun, serta keunikan kulinernya.

“Kota Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang menyelenggarakan lomba lari pada malam hari,” katanya.

Ia mengatakan Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 menawarkan rute menarik, mulai dan berakhir di Kebun Raya Bogor tempat Presiden Jokowi dan Barack Obama ngopi santai pada 30 Juni 2017.

“Juga ada 10 stan UKM yang menyuguhkan aneka kuliner khas Kota Bogor yang bisa dinikmati pelari,” katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan Pemerintah Kota Bogor mendukung penuh kegiatan Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 dengan menyiapkan segala infrastruktur, sterilisasi jalur yang akan digunakan pelari, agar aman dan nyaman bagi pelari.

“Target kegiatan ini bukan hanya untuk kebutuhan menggerakkan masyarakat berolahraga, tetapi bertujuan juga menggerakkan wisata Kota Bogor,” katanya.

Ia mengatakan acara tersebut diikuti hampir 3.000 peserta yang kemungkinan besar akan menginap di sejumlah hotel yang ada di Kota Bogor.

“Saya mendapat laporan, okupansi hotal di Kota Bogor sudah meningkat dengan adanya lomba ini,” katanya.

Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kota Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan Bank Mandiri.

Ketua IKA SMANSA, Reza Agus Syam menambahkan kegiatan yang digagas pihaknya untuk mendukung program Pemerintah Kota Bogor sebagai “City of Runner”.

“Sinergi antara IKA SMANSA dan Pemkot Bogor ini bukan hanya lari saja, tapi bagaimana meningkatkaan sektor wisata, dengan lari bisa melaksanakan indahnya Kota Bogor,” kata Reza.

Comments

comments