Selasa , Desember 11 2018
Home / Jabar / Bandung / Kemenpar Jadikan Bandung Sebagai Kawasan Wisata Nasional

Kemenpar Jadikan Bandung Sebagai Kawasan Wisata Nasional

Alun-alun Bandung. (Istimewa)

BANDUNG РKota Bandung bersama sembilan kota lainnya dipilih oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sebagai kawasan destinasi wisata nasional 2017 yang akan diperkenalkan ke berbagai penjuru dunia sebagai ikon program Wonderfull Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Kabid Media Online dan Mancanegara, Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI Martini Muhamad, di Bandung, Kamis (14/9).

“Supaya masing-masing destinasi punya ciri khas yang bisa diperkenalkan ke pasar. Kami punya Wonderfull indonesia yang bagaimana caranya destinasi harus sejalan dengan program yang dikembangkan di pusat bisa develeompent program,” kata Martini.

Sementara sembilan daerah lainnya yang dipilih sebagai destinasi kawasan wisata 2017 yakni Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Martini mengatakan, dipilihnya Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata nasional, karena ibukota Jawa Barat ini telah mengalami berbagai perubahan infrastruktur yang akan menjadi daya tarik para wisatawan.

“Dan juga penginapan di sini banyak. Apalagi sekarang banyak tempat wisata seperti Teras Cihampelas, banyak taman-taman seperti Taman Vanda, Film dan Alun Alun,” kata dia.

Stunning Bandung pun dipilih menjadi tema bagi destinasi di Kota Bandung yang direfleksikan dalam paduan bunga dan kujang sebagai simbol keindahan dan otentisitas Bandung dan Jawa Barat.

“Para industri secara bersama-sama packaging produk brosur yang ada peta Bandung menggunakan logo Stunning Bandung dengan cara yang tepat program pemerintah daerah dimiliki bersama,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya Stunning Bandung, kedatangan wisatawan lokal maupun asing ke Kota Kembang ini semakin bertambah seiring dengan diperkenalkannya ke penjuru dunia. (*)

Comments

comments