Kamis , Desember 13 2018
Home / Berita / Kapal Ramadan ACT Berlayar Jelajahi lndonesia Timur

Kapal Ramadan ACT Berlayar Jelajahi lndonesia Timur

KABUPATEN BARRU — Memasuki pertengahan Ramadhan, ikhtiar besar bangsa ini untuk mewujudkan amalan terbaik semakin terlihat. Ikhtiar untuk membahagiakan saudara sebangsa di pelosok Indonesia Timur diinisiasi, melalui perjalanan Kapal Ramadhan.

Rabu (30/5), Kapal Ramadhan resmi lepas jangkar dari Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Kapal yang digerakkan oleh kepedulian putra-putri bangsa Indonesia ini berlayar menuju Indonesia Timur, khususnya Nusa Tenggara Timur.

Kapal Ramadhan mengangkut ratusan ton bahan pangan yang dikemas dalam 10 ribu paket pangan Ramadhan. Paket pangan ini akan diberikan kepada puluhan ribu keluarga yang paling membutuhkan di pelosok-pelosok NTT.

Presiden ACT Ahyudin menyampaikan, Kapal Ramadhan lebih dari sekadar penggerak sosial dan ekonomi. Menurutnya, Kapal Ramadhan adalah jembatan silaturahmi, yang menghubungkan energi kebaikan.

“Di antara spot sasaran implementasi, ada daerah yang sampai sekarang belum dialiri listrik. Akses jalan dan sarana transportasi juga masih terbatas. Kapal Ramadhan membuka hati untuk peduli, mengakselerasi ikhtiar pemerataan dan empati yang menautkan banyak hati. Semua, dibukakan hati untuk bersatu, menarik perhatian langit agar semua disayang Allah,” papar Ahyudin, dalam seremoni pelepasan Kapal Ramadhan di Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Rabu (30/5).

Pelosok-pelosok Nusa Tenggara Timur menjadi fokus pendistribusian paket pangan yang diangkut oleh Kapal Ramadhan. Hal ini mengingat cukup tingginya angka kemiskinan di provinsi tersebut. Data statistik per September 2017 menyebutkan, angka kemiskinan di NTT mencapai sekitar 22% dari total penduduk NTT, atau setara dengan 1,134,74O jiwa. (des)

Comments

comments