Kamis , Desember 13 2018
Home / Berita / JISc Cetak Pemimpin Muslim Masa Depan

JISc Cetak Pemimpin Muslim Masa Depan

JAKARTA (Jabarpos.id) — Prestasi anak-anak didik di JIScs dan JIBBs yang berjumlah khampir 2.800 siswa dan telah meluluskan alumni dari TK sampai SMU sebanyak lebih kurang 5600 siswa.

“JISc kelasnya kecil dan konsisten selama 15 tahun. JISc mengadopsi muatan 3 kurikulum: Kurikulum Nasional, islamic, dan internasional. Visi yang, diusung tidak pernah berubah ”Membentuk khalifah fiil ard atau Muslim future leader”, seperti tertera dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 30,” kata Pimpinan Jakarta Islamic School (JISc), Fifi P Jubileas, SE, MSc dalam Daurah Pra Ramadhan & penghargaan Principal’s Award di Jakarta.

JISc juga menggunakan standar dari UK, Edexcel untuk kurikulum internasionalnya ( SD SMP dan SMU ). Untuk SD baru bisa ikut ujian yang dikeluarkan mengikuti check point yang diselenggarakan oleh pihak UK tahun depan. Dengan syarat anak blsa mengikuti check point yang diselenggarakan oleh Tim Internasional dari Yayasan JlSc yang sudah teruji.

Untuk SMP dan SMU, mulai tahun ini akan mendapat soal-soal ujian yang berstandar dengan sekolah di Australia. Bahkan bisa memperoleh sertifikat yang dikeluarkan oleh college di Australia.

JISc juga melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan di dunia, antara lain: Malaysia, Singapura,  Jepang, Hongkong, China, Australia, Turky China, dan Saudi Arabia, dan sebentar lagi Jerman, Belanda, Qatar dan UK.

Gunanya kerjasama ini untuk menjadikan JISc tetap mendapatkan standar internasional dalam hal Quality of Education dan juga sharing knowledge yang updated, pertukaran guru dan murid, training bersama dan banyak lagi kerjasama yang saling menguntungkan. Tapi yang pasti bila mereka ada kemajuan, maka JISc diikutsertakan. Mereka kemudian memilib JISc sebagai center bagi Asosiasi International Islamic School.

Seluruh siswa JISc dan JIBBs adalah 2786 siswa yan terbagi dalam 5 cabang dengan 437 guru dan staff yang mendukung proses pembelajaran di JISc dan JIBBs.

Alumni SMU JISC dan JIBBSc tersebar di dalam dan luar negeri, antara lain di UK, France, Manchester, Germany, Malaysia, Australia, Japan, Turkye, Bahrain, sementara banyak dari mereka, diatas 56 persen diterima di PTN dalam negeri seperti , Ul, Unpad, Unsud, IT B, IPB, Unibraw, Unair, UIN dan lain lain.

“Kerjasama yang baik dari seluruh civitas akademika dan orangtua sangat kami harapkan untuk membimbing masa depan anak-anak ke arah yang lebih baik agar mereka dapat menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Sesuai dengan hadits Rasulullah Saw: “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannnya,”  ungkap Fifi.

“Alhamdulillah selain berusaha keras memperbaiki kualitas pendidikan, kami juga berusaha secara bertahap merenovasi gedung JiSc dan JIBBS sedikit demi sedikit untuk kenyamanan anak-anak kita. Ini semua kami lakukan karena kami mencintai mereka demi kejayaan Islam,” harap Fifi. (des)

Comments

comments