Jumat , Desember 14 2018
Home / Feature / Intip Alasan Wanita Tampil Cantik

Intip Alasan Wanita Tampil Cantik

Ilustrasi. (Istimewa)

Hakikatnya, wanita diciptakan dan dilahirkan dengan kecantikan yang melekat pada dirinya, baik fisik, maupun hati. Namun, kecantikan selalu diidentikkan dengan fisik yang sempurna, rambut indah, wajah bersih, tubuh ideal, dan lainnya. Sehingga, banyak wanita yang merasa dirinya tidak cantik bahkan tidak menarik. Lalu apa yang membuat sebagian kaum hawa ingin memiliki penampilan yang cantik dan menarik?

Dewasa ini, semakin banyak faktor yang menjadikan wanita mewujudkan “cantik” menurut dirinya. Tidak hanya berasal dari keinginan diri sendiri, lingkungan juga seakan menjadi alasan yang mengharuskan mereka tampil cantik. Hingga tak sedikit dari mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk mewujudkan impian cantiknya.

” Zaman sekarang, cantik itu sudah menjadi kewajiban, kalau ngga begitu rasanya ada saja urusan yang jadi terhambat,” ujar Ghandy Maylany seorang mahasiswa Periklanan. Ia juga menuturkan jika ia memiliki mata kuliah yang menuntut mahasiswa untuk berpenampilan menarik.

Kepuasan diri sendiri juga menjadi faktor wanita ingin menjadi cantik. Seperti yang dikatakan Annisa Rahmalia Agustina Setiono, seorang sarjana Psikologi Universitas Indonesia, wanita pada dasarnya selalu ingin dipuji. Maka, mereka akan merasa puas dan berhasil jika orang-orang sekitar memuji dirinya dan menjadikannya sebagai role mode.

Selain itu, terdapat beberapa faktor lain mengapa wanita ingin tampil cantik yang dilansir dari laman Tempo.co

Cantik mempermudah pekerjaan

Bos atau klien akan merasa senang dan nyaman jika dihadapkan dengan seorang wanita yang mampu menjaga penampilannya. Berpakaian rapi, berparas cantik, akan membuat kesan baik tersendiri. Kesan itu nantinya akan berfungsi jangka panjang dalam urusan pekerjaan.

Wanita ingin dipandang laki-laki

Beberapa wanita mengaku bahwa mereka perlu tampil cantik di hadapan kaum adam. Menarik perhatian lawan jenis dengan kecantikan fisik tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Cantik menambah rasa percaya diri

Sebagian wanita juga mengatakan bahwa mereka tampil cantik bukan untuk siapa-siapa. Mereka melakukan itu hanya untuk rasa percaya diri dan lebih nyaman untuk melakukan aktivitas apapun.

Itulah beberapa alasan mengapa wanita mempercantik dirinya. Sibuk dengan kata “cantik” yang sejatinya tidak memiliki nilai tetap. Perlu disadari bahwa wanita telah diciptakan dengan kecantikan dan pesonanya masing-masing. Hanya tinggal bagaimana wanita mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan.

Comments

comments