Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Depok / Ini Inovasi Lurah di Depok Kembangkan Komunikasi Antar ASN

Ini Inovasi Lurah di Depok Kembangkan Komunikasi Antar ASN

Lurah Tugu, Syaiful Hidayat. (Foto: Ibra/jabarpos)

DEPOK, jabarpos.id – Berdasarkan kebijakan dari Walikota Depok, Mohammad Idris bahwasanya setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat Dinas, Kecamatan, hingga Kelurahan yang terdapat di Kota Depok wajib untuk menghadiri kegiatan apel pagi dua kali dalam seminggu setiap hari Selasa dan Jumat. Namun untuk di tiga hari lainnya dibebaskan untuk berinovasi dalam melaksanakan agenda giat pagi.

Inovasi dalam giat pagi tersebut salah satunya telah diberlakukan oleh ASN Kelurahan Tugu. Terpantau oleh tim jabarpos.id kala menyambangi Kelurahan Tugu, Lurah Tugu, Syaiful Hidayat mengungkapkan bahwa setiap ASN dua kali dalam seminggu wajib mengikuti giat apel pagi pada hari Selasa dan Jumat, untuk hari selasa giat dilaksanakan di Kecamatan Cimanggis serta pada hari Jumat dilaksanakan di Balaikota Depok. Namun demi mewujudkan inovasi dalam pelaksanaan giat pagi di tiga hari lainnya, Setiap hari Rabu pagi, dirinya bersama rekan-rekan yang berada pada lingkup ruang kerja Kelurahan Tugu melaksanakan kegiatan tea time atau minum teh diiringi rangkaian diskusi secara bersama.

“Berdasarkan kebijakan dari Pak Walikota, Setiap ASN di Kota Depok wajib mengikuti giat apel pagi dua kali seminggu yaitu pada hari Selasa dan Jumat. Di sisa hari lainnya kami disuruh untuk berinovasi dalam berkegiatan, sehingga tercetuslah ide ini yaitu saya selaku pimpinan di lingkup Kelurahan Tugu menggiatkan kepada teman-teman untuk melaksanakan tea time sembari berdiskusi sebelum kami mulai melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan tea time ini merupakan inovasi satu-satunya yang dilakukan oleh Kelurahan Tugu, karena baik dari pihak Kecamatan ataupun Kelurahan yang lain di Kota Depok belum ada yg melaksanakan giat dalam bentuk seperti ini,” ujarnya pada jabarpos.id , Rabu (12/7).

Kegiatan tea time tersebut tidak hanya dilakukan bersama para ASN di lingkup Kelurahan Tugu, tetapi dirinya juga mengajak beberapa perwakilan dari warga seperti Ketua Rt ataupun Rw setempat sembari mendengarkan aspirasi dari para warga agar kelak bisa terpenuhi dengan baik. (ibra)

Comments

comments