Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Garut / Gelar Musyawarah, ODOJ Garut Susun Agenda Tiga Tahunan

Gelar Musyawarah, ODOJ Garut Susun Agenda Tiga Tahunan

Dewan Pengurus Area One Day One Juz (ODOJ DPA) Garut.

GARUT –  Dewan Pengurus Area One Day One Juz (ODOJ DPA) Garut menggelar Musyarawah Besar ODOJ DPA Garut di Kampus SMK Wikrama 1 Garut, Targong Kaler, Ahad (27/08/2017). Musyawarah ini merupakan agenda tiga tahunan komunitas One Day One Juz, yang di hadiri oleh para demisioner ODOJ DPA Garut dan peserta musrea Garut kurang lebih 30 peserta terdiri dari perwakilan Odojer ikhwan, Odojer akhwat dan tamu undangan dari berbagai wilayah Garut berlangsung dengan Khidmat. Dengan terpilihnya Ketua Umum ODOJ DPA Garut Periode 2017/2020 yaitu Abdul Syakur S.Pd. I

Komunitas yang bermula dari pesan singkat atau SMS, Whatsapp dan lain sebagainya. Sampai sekarang Program Oney Day One Juz atau yang lebih dikenal dengan ODOJ ini sudah menyebar luas di Tanah Air. Salah satunya adalah di daerah Garut, yang kemarin sudah membentuk struktur baru. Komunitas Program ODOJ ini dengan melaksanakan Musyarawah DPA Garut. Sesuai dengan visi Komunitas ODOJ DPA Garut yaitu dapat membiasakan untuk membaca Al-Qur’an setiap hari, membumikan Al-Qur’an, dan melangitkan manusia.

“Semoga ke depannya komunitas program ODOJ ini dapat diminati oleh seluruh masyarakat khususnya di daerah Garut. Dengan pengurus yang baru ini, di harapkan dapat membawa ODOJ Garut lebih baik dari sebelumnya. Dan tetap Istiqamah dalam membumikan Al-Qur’an,” ujar Eko Salah satu peserta Musrea.

Selain Agenda Musyawarah pemilihan ketua baru dan LPJ Kepengurusan ODOJ Tahun sebelumnya, juga di laksanakan silaturahmi antara pengurus baru dan para demisioner ODOJ DPA Garut, salah satunya hadir juga ketua demisioner periode 2014-2017 ODOJ DPA Garut yaitu Fujana Muhammad Alief.

Silaturahmi ini di adakan agar dapat mempererat ukhuwah satu sama lain, khususnya pada pengurus ODOJ Baru dan demisioner nya.

“Harapannya dengan kepengurusan baru ini, dapat menjadikan Al-Qur’an hidup lebih hidup, menciptakan satu rumah ODOJ, mengoptimalkan kajian ilmiah Al-Qur’an setiap bulan dengan program (Ngaos dan Kalqulus) dan juga melaksanakan khatmil Qur’an,” jelas Abdul Syakur Ketua Terpilih 2017-2020.

Dalam agenda terdekat juga akan dilaksanakannya Qur’an Award. Salah bentuk apresiasi bagi peserta ODOJ DPA Garut. Agar tetap Istiqamah dalam membumikan Al-Qur’an.

Berbahagialah bertemu Alquran. Sebelum mempelajari ilmu-ilmu lainnya, Alquran lah dasarnya. Karena Alquran adalah kalam Allah yang akan menyelamatkan umat manusia di dunia dan di akhirat. (Reni Marlina)

Comments

comments