Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Depok / Ekspansi IsEF SEBI Gelar Kajian Ekonomi Syariah

Ekspansi IsEF SEBI Gelar Kajian Ekonomi Syariah

 

DEPOK – Ekspansi Keilmuan Islamic Economics Forum menggelar Ekspansi Goes To Village atau kajian masyarakat dengan mengadakan Kajian Ekonomi Syariah bertemakan “Transaksi yang Diperbolehkan Dalam Islam” di Majlis Ta’lim Arridho Duren Sari, Bojongsari, Depok, Sabtu (09/09/2017). Kajian dihadiri oleh beberapa pengurus KSEI IsEF SEBI dan sekitar 50 orang masyarakat yang terdiri dari bapak-bapak yang menghadiri kajian tersebut.

“Saya menyambut baik kajian-kajian seperti ini, dan bapak bapak disini juga antusias menyambutnya. Menambah wawasan pula seputar ekonomi syariah. Diharapkan buat ke depannya bisa mengisi secara rutin setiap minggunya,” ucap Asnawi, ketua RT di Duren Sari, Bojongsari

Kajian ekonomi syariah ke majlis ta’lim arridho ini di berikan oleh akhina Halwani selaku ketua IsEF SEBI, memberikan pemahaman kepada masyarakat seputar transaksi-transaksi yang lazim digunakan di masyarakat. Disini, ia memaparkan transaksi-transaksi yang diperbolehkan dalam islam. Salah satunya menghindari gharar atau tidak jelas, maisir dan menjauhi riba (tambahan).

Dengan adanya ekspansi goes to village ini, atau kajian masyarakat yang tujuannya adalah memberikan pemahaman seputar ekonomi syariah ke masyarakat kemudian nantinya masyarakat dapat belajar secara mandiri, kemudian dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari.

Adapun target dari program kerja ini ada majlis talim ibu-ibu, majlis talim bapak-bapak dan komunitas-komunitas remaja.

“Ini juga bukan kali pertamanya Ksei IsEF SEBI atau departement ekspansi mengadakan kajian eksyar ke masyarakat, sebelumnya juga pernah di gelar kajian majlis ta’lim ibu ibu di sekitaran kampus. Saya berharap, ranah dakwah ekspansi untuk ke depannya bisa bertambah lagi. Bukan hanya ke majlis majlis, tapi ke masyarakat lainnya. Semangat terus buat ekspansi,” jelas Reni Marlina, selaku kadept ekspansi isef, dengan penuh semangat. (RM)

Comments

comments