Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Sukabumi / Dianggap Mubazir, Wakil Wali Kota Sukabumi Tolak Mobil Dinas Baru

Dianggap Mubazir, Wakil Wali Kota Sukabumi Tolak Mobil Dinas Baru

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. (Istimewa)

SUKABUMI, jabarpos.id – Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menolak dan mengembalikan sebuah mobil New Sport Pajero 2017. Mobdin yang merupakan Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jabar tahun 2017 senilai Rp2 miliar.

Mobdin ini ditolak karena menurutnya sebagai suatu hal yang ‘Mubazir’ karena bangub tersebut harusnya bisa dialokasikan ke pembelian mobil di SKPD untuk pelayanan masyarakat bukan untuk pejabat yang dirasa sudah cukup menggunakan mobil dinas yang ada.

“Mobil dinas yang saya gunakan masih sehat, masih bisa dipakai dengan baik untuk kepentingan perjalanan dinas saya. Mubazir rasanya kalo ada mobil baru lagi lebih baik kan bisa dibelikan Ambulance atau kendaraan yang sifatnya bisa membantu masyarakat,” kata Achmad Fahmi kepada terasberita, Jumat (14/07).

Fahmi mengaku menggunakan sebuah mobil Toyota Altis 2014 dan sebuah Toyota Fortuner 2011 yang merupakan bekas mobdin Walikota terdahulu.

Sepengetahuan dirinya, pembelian mobil itu total anggarannya Rp2 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembelian mobdin kepala daerah, sekda dan beberapa SKPD lainnya.

“Saya kembalikan ke Bappeda karena bantuan mobdin itu berasal dari bangub ke Kota Sukabumi melalui Bappeda,” tandasnya.

Berdasarkan info yang diperoleh terasberita, mobil New Pajero Sport ini berkisar diharga pasaran sekitar Rp440 juta hingga Rp634 juta. Hingga kini, Bappeda Kota Sukabumi belum memberikan konfirmasi terkait Bangub 2017 yang digunakan untuk pembelian mobil dinas pejabat daerah dan SKPD Kota Sukabumi.  []

Comments

comments