Kamis , Desember 13 2018
Home / Jabar / Bogor / Dukung Nawacita dan Kemajuan Indonesia, Sahabat Kencana Dideklarasikan

Dukung Nawacita dan Kemajuan Indonesia, Sahabat Kencana Dideklarasikan

BOGOR (Jabarpos.id) – Sebuah wadah masyarakat bagi semua kalangan dan pemuda pada khususnya dalam ber kreatifitas dideklarasikan. Sahabat Kencana adalah sebuah organisasi jaringan dari Roemah Kencana, menghimpun kalangan pemuda sebagai motor penggerak perubahan mendukung Nawa Cita demi kemajuan Indonesia.

Selaku Ketua Ferry Irawan dan Sekretaris Yusuf Sanusi Wiranagara, dengan motto bermoral, bermartabat dan berkarya.

Dihadiri oleh Ketua Sahabat Kencana sekaligus Pembina Roemah Kencana, Marsudiyanto yang merupakan sepupu bapak Joko Widodo beserta rombongan dari Roemah Kencana dan perwakilan Yayasan Nurul Marjan. Turut dihadiri oleh perwakilan LSM GMBI kab. Bogor serta sejumlah perwakilan yayasan di kab. Bogor. Bertempat di Yayasan Nurul Marjan, Keradenan, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018).

Dalam sambutannya Masudiyanto menyatakan “Roemah kencana ini sebagai telinga dan mata bagi masyarakat Indonesia, sebagai anak bangsa saling menjaga persatuan dan kesatuan, oleh karena itu khusus kaum muda jangan berhenti untuk ber kreatifitas, apa lagi sudah ada wadah sahabat kencana yang di ketuai oleh mas Ferry dan kawan-kawan, juga terus berbuat dan berbuat untuk kemajuan bangsa Indonesia, saya siap  menjadi garda terdepan dalam memajukan masyarakat dan pemuda,” ujarnya.

Visi dan Misi dari pembentukan wadah Sahabat Kencana bertujuan untuk: Mendukung Nawa Cita yang dicanangkan oleh pemerintah demi kemajuan Indonesia. Mengingatkan kembali Revolusi Mental di point delapan Nawa Cita kepada kaum pemuda /i supaya norma-norma dan etika serta mampu mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan masalah. Memberikan motivasi kepada masyarakat agar optimis untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Ketua Sahabat Kencana Ferry Irawan mengatakan ”Oleh karena itu di sini kami membentuk Sahabat Kencana yang bernaung dari Roemah kencana ingin mengingatkan kembali sebuah kekuatan Trisakti indonesia (budaya, politik dan ekonomi). Pada saat ini ada dalam kemasan oleh pemerintah pusat dalam program NAWA CITA.

Untuk itu sahabat kencana ingin mengajak pada khusus nya  kaum muda dan masyarakat pada umumnya untuk berperan aktif membantu pengawasan dan pendampingan pemerintah dalam Program ini agar bisa maksimal Pemerintah untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya

Secara simbolis Marsudiyanto menyematkan pin Sahabat Kencana dari kota Depok dengan ketua: Ubaydilla Mufa, kab Bogor Mahmud, kota Bogor Agustin di mulai 3 wiIayah di Jawa Barat. Buka puasa bersama , santunan serta Tausiyah oleh H. Kharuddin Chaer.

Comments

comments