Selasa , Desember 11 2018
Home / Berita / Nasional / Beredar Video CCTV Kapolres Simalungun Paksa Warga Minum Miras Hingga Pingsan

Beredar Video CCTV Kapolres Simalungun Paksa Warga Minum Miras Hingga Pingsan

MEDAN – Pasca beredarnya video Kapolres Simalungun, AKBP Liberty Panjaitan, yang tertangkap CCTV sedang mencekoki seorang warga dengan miras, pihak Polda Sumatera Utara mengaku sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Propam Polda Sumut bisa memeriksa AKBP Marudut Liberty Panjaitan bila ternyata yang bersangkutan terbukti berbuat seperti yang tergambar di video itu.

“Propam Poldasu sudah turun ke lokasi hiburan malam itu untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi mencari kebenarannya,” kata Kombes Rina Sari Ginting, Kamis (13/7/2017) sore, seperti dilansir fajar.co.id.

“Kita lihat hasil penyelidikannya. Kalau memang terbukti, bisa saja yang bersangkutan diperiksa Propam,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar video lewat YouTube yang diduga berasal dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dalam video tersebut terlihat Kapolres Simalungun memerintahkan waitress untuk menyediakan minuman keras Chivas dan memaksa korban, B Purba dan J Purba, untuk menghabiskan minuman itu langsung dari mulut botol.

Akibatnya, korban menjadi tak sadarkan diri dan muntah hingga mengeluarkan kotoran dari anusnya.

Menurut informasi yang berkembang di awak media, sebelum peristiwa tersebut, B Purba melakukan kesalahan hingga ribut kecil dengan Kapolres, yang kemudian berujung pada peristiwa di tempat hiburan malam Studio 21 Kota Pematangsiantar tersebut. []

Comments

comments