Selasa , Desember 11 2018
Home / Jabar / Garut / Aksi Bela Rohingya di Garut, Kumpulkan Donasi Rp28 Juta

Aksi Bela Rohingya di Garut, Kumpulkan Donasi Rp28 Juta

GARUT – Ribuan umat Islam di Kabupaten Garut menggelar aksi solidaritas bela Rohingya dan mengecam tindakan kekerasan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar, Jum’at (8/9/2017).

Selain aksi damai ini, Gilang Mulyo, Ketua AVI Garut mengatakan bahwa ribuan demonstran juga melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas untuk warga Rohinya.

“Selain aksi damai, kami juga berhasil mengumpulkan donasi untuk rohingya sebesar Rp28.339.100. Alhamdulillah bisa berbagi walaupun hanya mengajak orang untuk berbagi. Dananya akan di salurkan ke camp-camp pengungsian di Rohingya, Bangladehs dan lain-lain melalui mitra kita NGO dari Rohingya yaitu Rohingya Development and Justice Society untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Dana ini kita kumpulkam sebagai bentuk kepedulian kita kepada Muslim Rohingya” ujar Gilang.

Aksi bela rohingya di Garut juga berlangsung damai dan aman. Para demontrans mulai bergerak long march menelusuri sejumlah ruas jalan protokol di pusat kota Garut.

Sepanjang jalan demontran meneriakan takbir dan mengecam keras tindakan rezim Myanmar yang membiarkan etnis Rohingya tertindas. Semoga dengan adanya aksi solidaritas ini menjadi salah satu kepedulian kita terhadap sesama Muslim di dunia. (Reni Marlina)

Comments

comments