Selasa , Desember 11 2018
Home / Jabar / Bandung / Agung Suryamal Optimis Raih Dukungan 4 Parpol

Agung Suryamal Optimis Raih Dukungan 4 Parpol

Agung Suryamal.

BANDUNG, jabarpos.id – Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal yang menyatakan diri siap maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar optimis dirinya mendapatkan dukungan dari empat partai politik.

“Semuanya (partai politik) memberkan penilaian positif terhadap pencalonan saya,” kata Agung saat sosialisasi pencalonan dirinya di Kabupaten Garut, Rabu (12/7).

Lebih lanjut Agung mengatakan telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai sebagai bentuk kesiapannya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Jabar 2018.

Ia menyebutkan, pimpinan partai politik yang sudah ditemuinya yaitu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo, Presiden PKS Sohibul Imam, Ketua Umum PAN Zulkifli dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya sudah ketemu Ketua Dewan Pembina Gerindra Pak Prabowo,” katanya.

Agung mengatakan, Pilkada Jabar masih dinamis, seluruh bakal calon memiliki kesempatan untuk meningkatkan popularitas, elektabilitas termasuk menyiapkan modal kampanye.

Menurut dia, maju pada Pilkada Jabar membutuhkan logistik untuk kampanye, elektabilitas tinggi dan popularitas atau dikenal banyak orang sebagai pemilih.

“Jadi popularitas, elektabilitas dan logistik sangat penting, dan saya siap,” kata pria asal Kabupaten Garut itu.

Ia mengungkapkan, telah mendapatkan dukungan dari berbagai banyak pihak, selain dari Kadin Jabar dan kota/kabupaten juga dukungan dari para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar seluruh Indonesia (APPSI) Jabar, Dadang Suganda menambahkan, Jabar membutuhkan pemimpin yang paham tentang perekonomian masyarakat.

“Kami mengajukan Pak Agung untuk Jawa Barat lima tahun ke depan,” katanya. []

Comments

comments